Cara Merubah MX Entry Domain Agar Bisa Menggunakan Google Apps atau Lainnya

banner 160x600

Apakah Anda sudah memiliki hosting untuk website Anda? Jika belum, segera lakukan pembelian di ituhoster.com yang menjual hosting dengan harga murah.

Tak perlu khawatir Anda tidak bisa menggunakan MailServer lain selain dari ituhoster.com karena ada Cara Merubah MX Entry Domain Agar Bisa Menggunakan Google Apps atau Lainnya yang bisa dilakukan. Kami akan membantu Anda dalam proses pengaturannya.

Cara Merubah MX Entry Domain Agar Bisa Menggunakan Google Apps atau Lainnya bisa Anda lakukan untuk domain dan subdomain Anda pribadi. Siapkan Cpanel Anda untuk dapat melakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Log in ke Cpanel Anda.
  2. Pilihlah nama domain atau subdomain yang hendak diubah MX Entry nya.
  3. Pilihlah tipe routing. Apabila Anda memakai Google Apps maka pilihlah Remote Mail Exchanger.
  4. Klik Changes.
  5. Masukkan priority and destination.
  6. Klik Add New Record.

Anda dapat menjalankan Cara Merubah MX Entry Domain Agar Bisa Menggunakan Google Apps atau Lainnya apabila Anda membeli domain dan hosting di ituhoster.com.

Nama server dari kami adalah nsX.ituhoster.com bukan sejenis Free DNS Manager seperti yang biasa terdapat pada Cpanel.

Walaupun Anda melakukan pembelian di ituhoster.com, namun segala bentuk konfigurasi yang membuat email Anda diterima di Google Apps merupakan tanggung jawab dari pemiliknya yaitu Anda.

Setelah Anda melakukan redirect ke Google Apps, maka segala aktivitas mail hosting tidak lagi dilakukan di Cpanel.

Jika Anda mengalami kesulitan dapat mengubag MX Entry Domain ke Google Apps dan aplikasi lainnya, segera hubungi ituhoster.com untuk memperoleh bantuan. Kami akan memberikan arahan tentang Cara Merubah MX Entry Domain Agar Bisa Menggunakan Google Apps atau Lainnya.

Namun, segala bentuk perubahan atau bantuan untuk pengaturan ini hanya berlaku jika Anda membeli hosting serta domain di ituhoster.com.

Mengingat nama server dari setiap tempat penjualan hosting berbeda-beda, maka ituhoster.com hanya dapat memberikan bantuan pengaturan MX Entry Domain supaya dapat digunakan di Google Apps dan lainnya untuk pelanggan kami saja.

Kategori: TeknologiTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cara Merubah MX Entry Domain Agar Bisa Menggunakan Google Apps atau Lainnya"