Pilihan Objek Wisata Yang Dingin Dan Adem Di Bali

By On Rabu, Mei 15th, 2019 Categories : Wisata

Seperti halnya daerah lain di Indonesia yang memiliki keunikan wisata masing – masing, maka Bali juga mempunyai tempat wisata berpanorama alam  menawan yang alami dengan hawanya adem dan dingin.

Seperti kawasan wisata Bedugul dengan kombinasi hamparan kawasan agrowisata berupa kebun sayur – mayur, bunga dan buah pegunungan seperti stroberi, bukit hijau serta danaunya, Kintamani  dengan  view volcano Gunung Batur ,air panas  dan Danau Batur serta kawasan wisata alam lainnya di sekitar Gunung Batukaru dengan objek pemandangan sawah hijau berterasering yang mendunia adalah objek wisata yang tepat untuk dijadikan sebagai pilihan berlibur.

Seperti halnya objek wisata Bedugul  yang terkenal dengan Danau Beratan yang biasanya menjadi  salah satu icon promosi pariwisata Bali,  danau ini sepanjang tahun selalu ramai di kunjungi oleh pelancong lokal terutama bila weekend dan hari libur lainnya.

Tourist domestic dan mancanegara suka menikmati suasana dingin di sekitar danau dan melakukan sesi foto – foto di sudut – sudut tertentu dari danau atau sekitar kawasan Pura Ulun Danu Beratan.

Dimana tak jauh dari lokasi ini terdapat jejeran speed boat dan perahu tradisional  yang bisa kamu sewa untuk berkeliling danau buat melihat – lihat keindahan sekitar danau selama beberapa putaran. Ada juga penyewaan pancing seperti tersebut di atas yang bisa dipakai untuk mengisi waktu dengan memancing ikan – ikan kecil  jenis Mmjair danau.

Puas dengan mengunjungi objek wisata dan berpiknik seadanya saja dengan memancing, apabila perut terasa lapar maka kamu bisa mencari tempat makan dikawasan ini yang setingkat restaurant, salah satunya adalah “ De Daun ” lake view restaurant yang letaknya persis di seberang jalan sisi danau dan bertingkat lantai tiga. Menunya bervariasi yang disajikan fresh berupa seafood atau Chinese food dan segarnya segelas juice strawberry.

Sambil menyantap hidangan di lantai 3, kamu bisa ditemani minuman hangat semisal coffe cappucinno untuk menghangatkan badan dari cuaca dingin sambil melihat seluruh kawasan danau dengan segala aktifitasnya. Menu santap siang lainnya menjadi pilihan adalah ada di sisi selatan danau, tersedia banyak pilihan warung – warung angkringan dengan menu bakso, soto, sate, nasi goreng dan makanan ringan sambil nongkrong dengan memesan secangkir kopi plus jagung rebus atau jagung bakar.

Demikian kami mengulas seadanya saja semoga bermanfaat bagi anda yang berminat !Selain Danau Beratan, kamu bisa melanjutkan liburan ke Danau Tamblingan dan Danau Buyan yang biasanya digunakan oleh rekan – rekan pencinta alam untuk melakukan camping atau berkemah serta kegiatan sejenis outbond.

Terakhir  adalah berkunjung ke Kebun Raya Eka Karya atau dikenal sebagai Bali Botanical Garden. Merupakan kawasan wisata berupa kebun raya yang dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia yang sangat luas, bagus untuk bersantai, berkemah sambil menambah wawasan pengetahuan alam terhadap anak – anak atau hanya sekedar piknik bersama keluarga. Untuk anda yang suka menambah ilmu tentang botani, silahkan mengunjungi museum anggrek, museum kaktus dan melihat nama – nama masing – masing pohon langka yang tertempel di batangnya.

Tersedia juga objek wisata lainnya berupa tempat bermain buat uji adrenalin “ Bali Tree Top ”,  aktivitasnya sejenis fly fox, meluncur  dan merambat dari pohon ke pohon.

Baca : Budidaya Tanaman Gelombang Cinta

Pilihan Objek Wisata Yang Dingin Dan Adem Di Bali | ilmuhewan | 4.5