One Week Friends

By On Senin, Mei 6th, 2019 Categories : Info Lainnya

One Week Friends – Sinopsis film Jepang dengan judul One Week Friends akan menceritakan tentang pergaulan siswa / wi SMA Yuki Hase (Kento Yamazaki) yang ingin menjadi dekat dengan teman sekelasnya bernama Kaori Fujimiya (Haruna Kawaguchi) dimana mereka selalu bertemu di taman sekolah saat jam pelajaran usai.

Kaori Fujimiya menolak untuk terlalu dekat dengan Yuki Hase, karena dia banyak memiliki teman -temannya dimana setiap hari Senin mereka selalu penuh semangat karena merupakan hari yang baru. Meskipun Kaori menjelaskan kepada Yuki mengapa dia tidak ingin menjadi teman dekat, Yuki tetap masih ingin menjadi dekat dengannya.

Baca Juga : Saklar

One Week Friends

  • Director : Shosuke Murakami
  • Writer : Matcha Hazuki (manga)
  • Producer :
  • Cinematographer :
  • Release Date : February 18, 2017
  • Runtime :
  • Genre : Teen / Memory Loss / Based on a Comic
  • Distributor : Shochiku
  • Language : Japanese
  • Country : Japan

Cast

  • Kento Yamazaki – Yuki Hase
  • Haruna Kawaguchi – Kaori Fujimiya
  • Takashi Matsuo – Shogo Kiryu
  • Shuhei Uesugi – Hajime Kujo
  • Haori Takahashi – Saki Yamagishi
  • Seika Furuhata – Mayu Kondo
  • Sayuri Kokusho – Shiho Fujimiya
  • Shigeyuki Totsugi – Jun Inoue
  • Sairi Itoh
  • Masahiro Komoto
  • Keisuke Okada
  • Ryo Iwase

Kota Wisata Di Tokyo Jepang Dengan Keunikannya Masing – Masing

1. Tokyo

Dari semua bagian ibukota Tokyo, terdapat daerah tepatnya stasiun yang populer dikenal dengan nama Tokyo Station. Apa yang menarik di Tokyo Station ? Ada bangunan dari Tokyo Station itu sendiri yang akan membuat anda nyaman berada di sekitarnya karena bangunan stasiun ini memang sengaja menggunakan arsitektur kuno yang direnovasi seperlunya saja tanpa anda harus mengubah bentuk bangunan. Mengapa menarik karena bangunan kuno Tokyo Station ini dikelilingi oleh berbagai gedung pencakar langit sehingga tampak menonjol karena berbeda dengan yang lainnya dan kerap dimanfaatkan sebagai lokasi syuting film.

Selain bangunan yang elegan dari Tokyo Station, ada juga Tokyo Imperial Palace yang merupakan rumah dari keluarga kerajaan yang hingga sekarang ini masih dihuni. Pada waktu – waktu tertentu, anda bisa saja masuk ke dalam area istana kerajaan namun harus dengan paket tour disertai tur gaide masing – masing sedangkan di hari biasa anda hanya bisa menikmati istana ini dari luar saja secara gratis.

2. Ueno

Selanjutnya adalah Ueno. Ueno terkenal dengan Pasar Ameyoko atau dalam Bahasa Jepang di sebut dengan Ameyoko Ichiba. Ameyoko merupakan salah satu pasar tradisional yang khusus menjual berbagai macam kebutuhan pokok sehari – hari mulai dari makanan, bahan makanan, pakaian, aksesoris, sepatu dan yang lainnya. Meskipun termasuk ke dalam pasar tradisional namun kebersihan dari Ameyoko benar – benar terjaga sekali sehingga tidak seperti pasar tradisional di negara kita yang umumnya kotor. Tempat yang menarik lainnya adalah kebun binatang Ueno dan juga Ueno Park ( Taman Ueno ). Kedua tempat ini bersisian, dimana Taman Ueno merupakan taman terkenal dan paling ramai saat perayaan Ohanami atau pesta menikmati musim bunga sakura yang biasa diselengggarakan di musim semi yaitu bulan maret sampai april bertepatan dengan mekarnya bunga sakura yang menawan hati.

3. Shibuya

Shibuya terkenal dengan persimpangan jalannya yang selalu ramai oleh pejalan kaki dan sangat mudah untuk menyeberang jalan. Persimpangan ini kerap dimanfaatkan sebagai lokasi pembuatan film seperti Fast Furious Tokyo Drift yang merupakan salah satu film terlaris di dunia. Juga, Shibuya banyak memiliki patung Hachiko yaitu patung dari seekor anjing setia yang dahulu selalu menunggu di pintu masuk stasiun kereta api untuk menunggu majikannya yang tidak pulang. Kisah kesetiaan Hachiko lalu dilegendakan dengan membuat film yang cukup laris.

4. Asakusa

Yang terakhir adalah Asakusa. Distrik ini terkenal akan taman bonsai dengan kuilnya yang menawan bernama Kuil Sensoji yang disebut – sebut sebagai Kuil Budha tertua di Tokyo yang di bangun pada abad ke 6. Para pengunjung dari kuil ini rata – rata adalah turis dari China karena China merupakan penganut Budha terbesar di dunia selain negara Asia yang lainnya. Di seberang dari Kuil Sensoji terdapat sebuah sungai yaitu Sumida dan juga Tokyo Skytree namun turis pemula perlu naik kereta lagi untuk sampai di depan Tokyo Skytree ini. Selain terdapat kompleks kuil dan sungai, yang menarik di Asakusa adalah mudah ditemukan resto bergaya Jepang yang khusus menyediakan sajian tradisional Jepang yang berkuah, salah satunya adalah Ramen Halal Naritaya. Cocok juga buat turis Muslim, karena sajian di sini rata – rata tanpa menggunakan bahan daging babi di dalamnya.

Suasana Musim Semi Di Ueno Park Jepang

Erat kaitannya dengan film Jepang romantis keluarga dengan judul One Week Friends di atas, beberapa adegan banyak mengambil lokasi syuting di taman – taman bunga atau kawasan wisata di atas saat suasana musim semi berlangsung seperti di Ueno Park Jepang. Bulan Maret dan April adalah puncak dari musim semi di Jepang dimana sangat mudah sekali melihat bunga sakura yang sedang bermekaran. Dan yang pasti akan mampu menyegarkan pikiran anda saat menyaksikan musim semi di Jepang yang identik dengan bunga sakura.

Bunga sakura adalah bunga yang hanya mekar selama musim semi di Jepang berlangsung dengan masa mekar yang cukup singkat yaitu hanya 1 sampai 2 minggu saja. Selanjutnya bunga sakura akan gugur dengan sendirinya mengotori taman. Selain di negara Jepang, sakura juga dapat tumbuh subur di Korea atau pun China namun mungkin hanya bisa terkenal di Jepang.

Bagi yang ingin menikmati indahnya musim semi di Ueno Park Jepang maka datanglah ke sini sekitar pukul 10.00, aka nada banyak sekali orang yang sedang melakukan “Ohanami” atau sekedar jalan – jalan santai. Mereka adalah turis mancanegara dimana selain bisa menikmati taman bunga juga ada Ueno Park mini berupa sebuah kebun binatang. Tak jauh dari sini ada sebuah danau yang cukup luas, di sana ada penyewaan perahu kecil untuk pengunjung asing yang ingin menikmati pemandangan taman bunga sakura dari tengah danau, bagus dimanfaatkan sebagai objek fotografi atau sebuah pemandangan unik dan cukup menyenangkan bisa menghabiskan waktu menikmati bunga sakura atau sekedar melihat warga Jepang membawa keluarganya guna menyantap makan siang seadanya saja di bawah pohon sakura yang berguguran lembut.

Demikianlah artikel ini kami buat, semoga bisa bermanfaat.

One Week Friends | ilmuhewan | 4.5