Menggunakan Aplikasi MapMyRide, Acara Bersepeda Anda Jadi Lebih Asyik

By On Jumat, Mei 17th, 2019 Categories : Teknologi

Menggunakan Aplikasi MapMyRide, Acara Bersepeda Anda Jadi Lebih Asyik – Mari bersepeda agar hari liburan anda menjadi penuh semangat !

Slogan itulah yang selalu ingin kami sampaikan kepada masing – masing orang yang kami jumpai dimana pun mereka sedang berada dan sifatnya tidak pernah memaksa, hanya ingin membuat tubuh mereka tetap bugar dengan menyukai kegiatan santai ini, dimana dengan anda suka berolahraga seperti naik sepeda keliling desa yang memiliki udara segar di waktu pagi hari akan mempunyai fungsi utama sebagai alat transportasi yang sifatnya murah, bebas polusi, dan juga tidak menyebabkan jalanan menjadi macet.

Manfaat lainnya dari kegiatan di atas adalah dengan bersepeda maka anda bisa memperoleh pelajaran tentang kehidupan dari sisi yang berbeda dan umumnya dilakukan di daerah pedesaan dengan mayoritas warganya masih lugu. Bersepeda akan mengajarkan penggunanya untuk berlatih kesabaran seperti ketika anda sedang mendaki sebuah jalan terjal untuk bisa mencapai puncak bukit. Bersepeda mengajarkan kepada penggunanya agar selalu bisa berhati – hati dalam melangkah seperti saat anda mendapati jalan menurun dan licin.

Masih belum tertarik ?

Menggunakan Aplikasi SpeedoMeter MapMyRide, Bersepeda Jadi Lebih Asyik

MapMyRide memiliki kemampuan untuk dapat membuat aktifitas bersepeda seseorang menjadi lebih menarik diantaranya adalah :

Mengukur sejauh mana kekuatan anda mengayuh sepeda.

Aplikasi MapMyRide dapat mencatat jarak yang telah anda tempuh sebelumnya, lama waktu bersepeda, kecepatan rata – rata, juga pembakaran kalori yang didapat dari aktivitas tersebut. Selesai anda bersepeda maka secara otomatis aplikasi MapMyRide menyimpannya.

Dengan data – data yang akurat tersebut diharapkan anda dapat mereview kemampuan anda bersepeda setiap minggunya dimana data – data ini akan mampu menarik minat seseorang untuk bisa melakukan kegiatan ini dengan rutin setiap hari karena anda bisa tahu sampai sejauh mana roda sepeda anda mampu berputar, dan sekuat apakah anda menungganginya.

Menantang anda menjelajahi kawasan yang belum anda jamah, tanpa harus takut tersesat.

Fitur yang terdapat di Aplikasi MapMyRide membuatnya menjadi istimewa, adalah fitur membuat rute. Ada dua opsi utama dalam membuat rute. Pertama rute dengan menentukan tempat tujuan yang bermanfaat saat anda hendak menuju ke suatu tempat, di MapMyRide anda bisa menentukan jalan mana saja yang akan dilewati hingga tiba di tujuan. Membuat peta dengan cara ini dapat anda lakukan pada halaman Create Route.

Kedua adalah dengan membuat rute yaitu menentukan jarak tempuh yang bermanfaat saat anda ingin berolahraga sekaligus mendapatkan suasana baru yaitu menjelajahi tempat – tempat yang masih asing buat anda kunjungi. Biarkan MapMyRide menentukan rute – rute mana saja yang anda kehendaki, dengan jarak tempuh akan anda inginkan.

Misalkan anda ingin bersepeda sejauh 30km, MapMyRide akan menyusun rute dengan jarak sekitar 30km. Jika tempat yang diajukan kurang sesuai dengan keinginan, maka anda masih bisa mengubahnya. Fitur inilah yang mampu menarik minat banyak orang untuk mengaplikasikannya, dimana anda menjadi banyak tahu jalan dan tempat – tempat menarik di atas bukit dengan bersepeda tanpa perlu merasa takut tersesat. Kunjungi halaman Route Genius untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Orang lain dapat melihat posisi anda secara realtime, anda bisa melihat rekamannya.

Inilah fitur canggih yang membuat aplikasi MapMyRide saat ini populer dikalangan peminat olahraga bersepeda. Orang lain, istri, teman, atau siapa saja bisa dengan mudah melihat posisi anda melalui peta saat anda sedang dalam perjalanan bersepeda. Di dalam peta orang lain tersebut anda bisa melihat tanda berupa titik koordinat yang bergerak sesuai dengan sinyal GPS yang dikirim oleh smartphone anda, akan terlihat rekaman aktifitas bersepeda melalui peta berupa titik – titik yang bergerak menelusuri jalan – jalan yang sebelumnya telah anda lewati.

Ajang pamer di sosial media

Fitur ini bermanfaat besar di jaman serba online sekarang ini, siapa yang tidak suka berbagi aktivitas sesama teman, selama hal tersebut bermanfaat, apalagi bisa membuat orang atau teman – teman anda berkeinginan untuk mengikuti olahraga bersepeda sambil menikmati wisata alam yang mempesona di desa, dimana dengan fitur ini memungkinkan anda setiap kali selesai bersepeda akan mendapatkan data – data yang dikumpulkan oleh mapMyRide lalu dibagikan ke jejaring sosial facebook secara otomatis. Namun jika anda kurang menyukai untuk berbagi di dalam facebook, fitur ini bisa dimatikan.

MapMyRide Sharing Facebook

Inilah keunggulan atau kegunaan dari aplikasi MapMyRide untuk menemani anda melakukan aktifitas olahraga, seperti bersepeda. Perlu anda ketahui bahwa selain berguna untuk mencatat aktifitas bersepeda, aplikasi MapMyRide ini bermanfaat untuk joging, hiking, dan olahraga lain yang membutuhkan rute – rute jalan yang rumit dengan pencatatan waktu tempuh.

Fitur lain yang tak kalah menariknya di aplikasi MapMyRide ini adalah membantu anda mengatur asupan nutrisi yang bermanfaat sebagai pelengkap kegiatan olahraga anda. Caranya sangat mudah yaitu dengan memasukkan catatan makanan dan minuman apa saja yang anda konsumsi ditambah pencatatan berat badan, selanjutnya aplikasi MapMyRide melakukan penghitungan dan muncullah semacam saran agar anda bisa melakukan tindakan benar dari hasil perhitungan nutrisi tersebut.

Semoga bermanfaat !

Baca Juga : Pengertian Minat

Menggunakan Aplikasi MapMyRide, Acara Bersepeda Anda Jadi Lebih Asyik | ilmuhewan | 4.5