Kunjungan Ke Desa Wisata Tegalalang Di Gianyar Bali

By On Selasa, November 27th, 2018 Categories : Wisata

Kunjungan Ke Desa Wisata Tegalalang Di Gianyar Bali – Salah satu tempat wisata menarik yang saat ini banyak diminati oleh turis Jepang berlokasi di Pulau Dewata adalah area persawahan terasering di Tegalalang, Ubud, Gianyar, Bali adalah menjadi tujuan utama wisata alam di Bali yang wajib dikunjungi ketika anda sebagai wisatawan akan melancong ke Bali untuk liburan.

Kunjungan Ke Desa Wisata Tegalalang Di Gianyar Bali

Kunjungan Ke Desa Wisata Tegalalang Di Gianyar Bali

Objek wisata alam berupa sawah terasering di Desa Tegalalang di Ubud Bali di atas populer dengan nama Ceking Rice Terrace untuk turis asing.

Baca Juga : Sejarah Pulau bintan

Dimana sesuai dengan namanya, tempat wisata ini beralamat di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali.

Rute Jalan Menuju Ke Sawah Terasering Di Tegalalang Ubud

Bagaimana cara mengakses ke lokasi tempat wisata sawah terasering di Tegalalang di Ubud bagi anda yang baru pertama kali berkunjung ke tempat ini ?

Lokasinya berjarak rata – rata 32 kilometer dengan perjalanan dapat dengan mudah anda tempuh memakai kendaraan roda dua atau mobil bahkan bus – bus pariwisata dengan hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1.5 jam dari arah Kota Denpasar. Atau anda dapat melihat lebih detil di peta / map melalui internet dan dilengkapi dengan aplikasi petunjuk jalan seperti waze.

Fasilitas Tersedia

Kawasan wisata alam di atas menyerupai objek wisata Ladang Bunga Marigold di Thailand. Sangat mudah dijangkau karena lokasinya terletak di sepanjang pinggir jalan raya utama Kintamani – Desa Ubud, dimana ada banyak fasilitas wisata khusus yang belum disediakan karena lokasinya masih berada di lingkungan area pedesaan.

Contohnya adalah untuk areal parkir, anda bisa menemukan area lapang yang aman dan nyaman untuk memarkirkan sepeda motor atau kendaraan anda yang letaknya berdekatan dengan area warung – warung makan tradisional khas warga Bali.

Area parkir ini dijaga oleh beberapa petugas parkir yang siap mengatur dan membantu para pengunjung guna mengamankan sepeda motor / kendaraan mereka selama beraktifitas di kawasan wisata ini.

Fasilitas wisata selanjutnya yang banyak disukai oleh turis melancong adalah tempat – tempat duduk peristirahatan yang unik mengusung bangunan khas arsitektur Bali yang etnis dan terbuka untuk dapat mengistirahatkan sejenak badan anda setelah lelah keliling area persawahan sambil menyaksikan hamparan sawah nan asri serta menghijau nun jauh di sepanjang sisi jalan raya serta tidak lupa untuk mengabadikan setiap sudut taman dengan kamera kesayangan anda sebagai salah satu bentuk oleh – oleh tak terlupakan buat teman – teman atau anggota keluarga anda yang lain di rumah.

Jika anda merasa haus / lapar, disarankan untuk memilih salah satu tempat bersantai guna menyantap menu makan siang di warung dengan menu makan siang berupa ikan bakar atau seporsi nasi be guling khas Bali, di restoran dan cafe yang banyak betebaran di sekitar area peristirahatan guna mencicipi beragam sajian Nusantara hingga masakan Mediterania atau sajian Jepang ala koki lokal dari Bali.

Atau anda hanya ingin duduk – duduk santai saja sambil menikmati secangkir minuman hangat sambil melihat panorama alam dengan ditemani oleh sepiring pisang goreng yang lezat di waktu siang hari.

Toko Oleh – OLeh

Tak jauh dari area persawahan terasering, di sepanjang jalan raya utama Desa Tegalalang terdapat jejeran toko – toko cendera mata yang menjual ragam produk kerajinan dan benda – benda seni sebagai souvenir khas Pulau Dewata seperti aneka lukisan, keramik, patung – patung dari kaca, patung ukir kayu berbentuk jerapah, gajah, kucing – kucingan, atau ikan lumba – lumba, dan ragam topeng kesenian khas Bali, ukiran kayu etnis, ukiran patung batu padas dalam ukuran jumbo, pernak – pernik perhiasan emas / batu permata lainnya dan ragam pernak – pernik cantik terbuat dari tulang ikan dan jejeran toko yang khusus menjual kain / baju kaos. Toko – Toko tersebut berjejer tak beraturan memanjang sekitar 9 kilometer lebih.

Hotel Murah Dekat Sawah Terasering Desa Tegalalang, Ubud, Bali

Bagi anda yang berniat untuk bermalam beberapa hari di sekitar kawasan wisata ini, nah berikut ini kami membantu memberikan daftar penginapan nyaman dan murah meriah di sekitar kawasan wisata sawah terasering Tegalalang di Ubud, rata – rata sangat bagus dengan harga sewa kamar yag murah per malam.

1.Oples Homestay, murah, aman dan nyaman hanya berjarak sekitar 1 KM saja dari lokasi wisata dengan harga sewa promo mulai Rp.99.000 / malam / person.

2.Wijaya Guesthouse, adalah guesthouse murah berjarak sekitar 700 meter saja dari lokasi wisata dengan tarif sewa sekitar Rp.112.000 / malam / person.

3.Pondok Bali, merupakan pondokan murah berjarak sekitar 600 meter saja dari desa, dengan tarif sewa kamar mulai Rp.140.000 / malam / person.

4.Sakha House, hotel murah dekat sawah terasering Ubud yaitu berjarak sekitar 800 meter, dengan tarif sewa kamar mulai Rp.152.000 / malam / person.

5.Semanggi Cottage, inilah cottage murah nan asri berdekatan dengan area sawah terasering Tegalalang Ubud yang berjarak sekitar 110 meter, dengan tarif mulai Rp.152.000 / malam / person.

Ketika sedang musim panen, anda bisa menyaksikan beberapa kelompok petani lokal dari warga Bali asli sedang asyik dengan kegiatan memanen padi yang menguning di sepanjang pinggir jalan raya, merupakan objek wisata terasering sawah khas Desa Tegalalang tampak alami dan unik untuk anda abadikan sebagai foto kenang – kenangan dengan kamera kesayangan.

Kawasan wisata serupa yang ada di Pulau Bali adalah Sawah Terasering Pupuan Tabanan, Sawah Terasering Antosari (di dekat Pantai Soka), Busung Biu, Buleleng dan Sawah Terasering Tirta Gangga, Karangasem.

Yang membuat kawasan wisata tersebut di atas menarik untuk dikunjungi adalah berupa hamparan sangat luas areal sawah warga Desa Tegalalang nun kejauhan terlihat berundak – undak, dengan petak – petak sawah diselingi oleh galengan yang bertingkat – tingkat tersusun rapi dan alami diselingi ditanami di atas pematang sawah beberapa batang pohon siwalan nan cantik berbuah lebat di sepanjang tahun dimana buah dan nira dari pohon siwalan ini bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh.

Cara Menikmati Eksotisme Dari Sawah Terasering Tegalalang Di Ubud

Bagaimana cara menikmati pemadangan indah dari sawah terasering di Tegalalang Ubud tersebut di atas atau kawasan wisata serupa yang berlokasi di Bali ? Caranya sangat mudah, hal ini disebabkan karena lokasinya terletak di sepanjang jalan raya Desa Tegalalang yang mudah dilintasi oleh siapa saja kebetulan melewati desa ini.

Tidak hanya melulu melihat area hamparan sawah yang maha luas, sejumlah warung – warung makan sederhana mampu memikat hati para pelancong untuk mampir sejenak guna beristirahat lalu menikmati pemandangan sawah terasering Desa Tegalalang yang tampak unik menyerupai lereng bukit kecil yang tersusun rapi tetapi tampak alami.

Baca Juga :

Pengunjung yang kesini bisa menikmati pesona keindahan alam dengan gratis tanpa dikenakan pungutan tiket dan bisa kapan saja menyaksikan kesunyian alam pedesaan berupa suasana khas alam pesawahan di alam desa nan permai.

Kunjungan Ke Desa Wisata Tegalalang Di Gianyar Bali | ilmuhewan | 4.5