4 Alasan Mengapa Perlu Update Postingan Lama

By On Jumat, September 21st, 2018 Categories : Blogger

Posting-posting-dan posting. Itulah kerjaan yang dilakukan oleh blogger di kesehariannya. Anda yang merupakan pemain lama, tentu sudah tak asing lagi dengan kegiatan ini bukan? Betapa tidak, seringnya posting sendiri seakan sudah seperti tuntutan yang tidak tertulis bagi seorang blogger. Tanpa aktivitas posting yang konsisten, sebuah blog agaknya akan lebih sulit untuk masuk ke deretan atas pada mesin pencari.

4 Alasan Mengapa Perlu Update Postingan Lama

4 Alasan Mengapa Perlu Update Postingan Lama

Selain posting artikel baru, baik pemain baru ataupun pemain lama di dunia blog juga harus tau. Bahwa, sebenarnya Anda juga diharuskan untuk melakukan pemaharuan atas konten-konten artikel Anda yang telah mulai using, alias mengupdate postingan tersebut agar selalu fresh untuk dihidangkan kepada para pembaca.

Namun, update postingan lama ini juga tidak boleh dilakukan sembarangan. Anda jangan sampai mengedit alamat URL dari konten tersebut agar konten tersebut tidak didefinisikan sebagai konten pendatang baru oleh mesin pencari. Anda sebenarnya cukup menambahkan sedikit tambahan seperlunya, dan menekan tombol publish agar artikel tua itu menyimpan peremajaan yang Anda berikan. (Baca Juga : Mengapa Perlu memiliki Website)

Malas melakukan nya? Oke, kalau begitu, Anda harus menyimak artikel kami tentang 4 alasan mengapa perlu update postingan lama. Tolong disimak hingga usai ya! Selamat menyimak!

  1. Konten Anda Sudah Terbilang Usang

Anda merupakan seorang pemain lama didunia Blog? Kalau begitu, Anda tentu sudah memiliki jumlah postingan yang lumayan banyak bukan?

Dari postingan yang segitu banyak, pasti ada beberapa postingan yang Anda sendiri tahu betu bahwa informasi yang ada disitu telah mulai usang. Betapa tidak? Wong artikelnya saja sudah diposting sejak beberapa tahun silam! Artikel Terkait : Ciri Artikel Yang Disukai Google)

Usut punya usut, setelah menelaah lagi, konten tersebut ternyata sudah memiliki tembakan backlink yang cukup lumayan. Sayang dong bila Anda harus buat artikel baru bila sudah begini?

Tenang saja, konten tersebut sebenarnya masih bisa Anda manfaatkan kok! Tinggal update saja, alias beri penyesuaian di beberapa bagian, dan publish! Hasilnya? Sebuah konten lama yang lebih relevan pun tercipta! Mantap sekali bukan?

  1. Konten Tua Anda Tidak Masuk Ke Halaman Pertama

Sudah cape-cape bikin konten dimasa lalu, namun tidak masuk ke page pertama mesin pencari? Tenang, jangan dulu putus asa! Coba deh Anda update postingan konten tadi dengan sentuhan SEO. Dengan begini, pasti kinerja artikel tadi akan membaik, meskipun memerlukan waktu yang tidak sedikit hingga artikel tadi benar-benar memberi kontribusinya untuk trafik blog Anda.

  1. Konten Memang Harus Diupdate Secara Berkala

Dunia blog memang cukup luas. Di beberapa topik pembahasan (niche), postingan memang perlu diupdate secara berkala. Semisal blog tentang biodata artis, tentang usia artis tersebut di akhir tahun ini. Tentu, hal ini harus diupdate demi keakuratan data dan kepuasan visitor blog bukan?

Selain tadi, blog tentang software pun begitu. Setiap ada pembaharuan versi, alangkah baiknya bila blogger tersebut mengupdate postingan nya agar netizen tetap mendapat kepuasan saat sedang berkunjung ke blog Anda.

  1. Memanfaatkan Algoritma Google Demi Mengoptimasi Kinerja Artikel Blog Anda

Algoritma Google memang cukup banyak. Selain harus memperhatikan algoritma exact keyword, blogger juga harus memperhatikan semantic keyword yang dapat Anda maksimalkan kembali dengan cara mengupdate postingan lama Anda. Terdengar sederhana sih, tapi, hasilnya akan cukup powerfull untuk mendongkrak trafik!

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 4 alasan mengapa perlu update postingan lama. Setelah mengetahui alasan tadi, apa iya, Anda masih mau bermalas-malasan untuk mengupdate postingan lama Anda? Seharusnya sudah mulai terpacu ya!

Terimakasih telah menyimak artikel kami hingga usai. Bila bermanfaat, silahkan share artikel ini ke teman-teman Anda. Sampai jumpa lagi di kesempatan yang berikutnya!

Baca Juga : cara membuat Tulisan Berjalan

4 Alasan Mengapa Perlu Update Postingan Lama | ilmuhewan | 4.5